Sabtu, 21 Agustus 2010

Perampokan Bersenjata Makin Marak

Semakin banyak terjadi kasus perampokan dengan bersenjatakan senjata api. Para pelaku bahkan tidak segan-segan melukai atau membunuh korbannya. Senjata yang mereka gunakan pun tidak tanggung-tanggung mematikannya. Cara mereka melakukan aksinya bahkan sangat profesional. Apa latar belakang mereka? Apakah mereka hanya orang biasa?



Seperti kasus perampokan yang terjadi di Medan yang sangat sering diusut di berbagai media. Para pelaku menggunakan senjata api yang biasa digunakan oleh TNI. Entah dari mana mereka mendapatkan senjata mematikan tersebut, diduga berasal dari pasar gelap. Senjata yang mereka gunakan adalah pistol, AK54 dan M16. Kedua senjata ini memang banyak ditemukan di pasar gelap. Namun tidak disangka pasar gelap penjualan senjata api bisa mencapai Indonesia. Jika ada saya pengen banget punya SVD sniper rifle dan Barret M82 untuk mainan. (Maaf yang ini hanya pikiran orang gila.)

Bagaimana aksi yang mereka lakukan? Mereka melakukannya dengan sangat nekat namun profesional. Mereka berani melakukannya pada siang hari. Dari hasil foto dan kamera CCTV, mereka bukan perampok biasa. Mereka terlihat hebat dari cara mereka memegang senjata tersebut. Untuk menutupi identitas mereka, mereka beraksi tanpa melepas helmnya. Plat nomer yang dipasang pada motor yang mereka merupakan plat nomer palsu.

Mereka melakukan dengan sangat bersih. Polisi kesulitan dalam melacak pelaku. Majah mereka pun sulit dilihat karena mereka menggunakan helm. Dari mana mereka belajar melakukan itu? Dari mana mereka mendapatkan senjata tersebut? Bagaimana bisa pasar gelap senjata api berbahaya bisa masuk dalam pasar Indonesia?

Tentu para pihak berwajib harus bergerak untuk menelusuri pasar senjata api yang beredar di Indonesia dari akarnya hingga bawahannya. Pihak berwajib harus menyelesaikan kasus ini dan juga segera bergerak untuk mencegah hal ini terjadi kembali.

1 komentar:

  1. Sepertinya permainan game reality Counter Strike sudah mulai merambah ke dunia nyata... ^_^

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar Anda sesuka Anda. Dengan menulis komentar kita bisa saling berbagi. Mohon diingat tentang etika. Mohon maaf jika saya menghapus komentar Anda jika tidak pantas ^.^