Kamis, 02 Juni 2011

Sepuluh Menit Untuk Bugar

Tubuh yang bugar dan sehat merupakan sesuatu yang diinginkan oleh setiap manusia. Tidak mudah capek, segar, selalu semangat, berenergi. Apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkan itu semua. Jawaban yang sangat mudah adalah Olahraga. Olahraga ini bukan hal yang sepele. Dengan berolahraga kita mendapatkan tubuh yang segar dan bugar. Sangat diperlukan juga jika Anda berkativitas sehari-hari.



Saat Anda bekerja, tentu anda ingin agar selalu bersemangat dengan tubuh yang bugar dan berenergi. Yang diperlukan adalah Olahraga. Tapi bagaimana jika Anda merupakan orang yang sangat sibuk? Bagaimana jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk jogging di pagi hari, fittness di Gym, atau melakukan olahraga lainnya?

Tidak perlu waktu yang lama untuk mendapatkan tubuh yang bugar. Anda hanya perlu waktu setidaknya 10 menit untuk melakukan sedikit gerakan di sela-sela kesibukan Anda. 10 menit bukan waktu yang banyak kan? Ini lah yang harus Anda lakukan paling tidak 10 menit setiap harinya di sela-sela kesibukan Anda :

1. Cobalah lewat tangga

Hampir setiap kantor punya tangga. Nah, daripada membiarkan lemak "menetap" dalam kulit dengan bermanja-manja menggunakan lift, coba pilihlah tangga sebagai alternatif. Jangan pikirkan pegalnya, tapi pikirkan bahwa latihan ini bisa mengencangkan otot paha, betis, juga memacu denyut jantung. Sebelumnya, pastikan Anda tidak memakai sepatu hak tinggi agar tidak cedera.

2. Skipping

Pernah main tali ketika masih SD? Nah, kini saatnya Anda mengulang pengalaman itu. Anda hanya perlu sebuah skipping rope yang bisa dibeli di toko peralatan olahraga dan ruang yang cukup luas. Manfaat lompat tali ini tak jauh beda dengan joging, yaitu mengencangkan otot lengan, perut, paha, dan yang pasti meluruhkan lemak.

3. Peregangan

Meregangkan otot selama 10 menit, bisa mendatangkan banyak manfaat. Selain menghilangkan pegal-pegal, Anda bisa mengambil napas untuk rileks sejenak. Peregangan juga membuat tubuh menjadi lentur, sehingga Anda akan lebih siap untuk melakukan apa pun. Bila Anda sudah menguasai gerak dasar yoga, Anda bisa mempraktikkannya di ruangan kantor atau di rumah.

10 komentar:

  1. Ternyata untuk bugar itu tak selalu harus menyita waktu banyak ya...
    makasih banyak tips bugar nya mas, akan saya coba :))

    BalasHapus
  2. Kunjungan malam Gan...ditunggu update nya :))

    BalasHapus
  3. berjalan kaki saja mas, bersepeda juga.. :)

    BalasHapus
  4. good idea.. tp untuk point pertama kyknya udah ga bisa deh bro, kantorku dah dilantai 1 skrg.. klo dulu seh ga ada pilihan, mau ga mau yah harus lewat tangga.. :)

    BalasHapus
  5. Ditunggu updatenya sob :)
    Semangat-semangat, heheh

    BalasHapus
  6. Wah,tips praktis bugar nih..ntar ione coba ya

    BalasHapus
  7. skipping butuh alat, kalau naik tangga dan peregangan lebih murah :)

    BalasHapus
  8. ada tips juga, 10 menit sebelum dan sesudah bangun tidur sit up, bagus buat cewe2 yang mau ngecilin perut. hihi.

    met lebaran kak, minal aidzin walfaidzin:D

    BalasHapus
  9. Aku pilih yang lompat tali aja Sob hehehe...

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar Anda sesuka Anda. Dengan menulis komentar kita bisa saling berbagi. Mohon diingat tentang etika. Mohon maaf jika saya menghapus komentar Anda jika tidak pantas ^.^